Macam-macam Bahan Kemasan Produk yang Mampu Meningkatkan Profit Bisnis Anda

Macam-macam Bahan Kemasan Produk yang Mampu Meningkatkan Profit Bisnis Anda

Packing makanan bukan hanya sekedar bungkus makanan atau kotak makan, packaging makanan atau kemasan makanan merupakan salah satu faktor penentu laku tidaknya produk Anda di pasar. Nah, dengan begitu, dibutuhkan kecerdasan dan ketelitian dalam memilih bahan kemasan untuk produk Anda. Ada beberapa pilihan atau macam-macam bahan kemasan yang bisa menjadi pilihan, yaitu:

        1.  Kertas Ivory

Kertas ivory merupakan kertas yang aman digunakan sebagai pengemas makanan. Ia memiliki dua sisi berwarna putih dengan dua tekstur berbeda. Satu sisi bertekstur halus, sedang tekstur lainnya terasa kesat seperti HVS.

        2.  Kertas Duplex

Kertas duplex adalah kertas yang memiliki satu sisi putih dan satu sisi abu-abu, yang letaknya di bagian belakang kertas. Kertas duplex umum untuk kemasan makanan dan nonmakanan.

Adapun untuk finishing kemasan bisa memilih di antaranya:

1. Laminasi Glossy adalah laminasi yang menghasilkan cetakan berkilau, karena permukaannya memantulkan cahaya. Permukaan kertas yang telah dilaminasi glossy ini menghasilkan permukaan yang licin.

2. Laminasi Doff merupakan kebalikan dari laminasi glossy, laminasi ini terlihat biasa tanpa kilau. Tujuan pemakaian laminasi doff ialah untuk melindungi hasil cetak agar gambar yang terdapat pada kemasan lebih tahan lama.

        

Bahan kemasan yang telah dijabarkan di atas mampu mengemas produk Anda dengan sempurna, yang perlu Anda lakukan hanyalah menentukan pilihan, karena PartnerKemasan.com dapat melakukannya untuk bisnis Anda.

Beritahu PartnerKemasan.com mengenai desain yang diinginkan: ukuran, jenis bahan, warna, gambar, nama produk, dan atribut produk. Anda juga dapat memberikan file desain yang sudah jadi. Desain yang dikerjakan oleh PartnerKemasan.com akan dikirim ke pada Anda berupa file .jpeg/jpg melalui Whatsapp untuk diproses lebih lanjut.

Kemudian, pengerjaan kemasan makanan memerlukan waktu 7 – 10 hari kerja. Dalam proses pengerjaan, Anda diwajibkan membayar uang muka sebesar 50%, lalu pengiriman akan dilakukan setelah Anda melunasi sisa pembayaran.

Mudah dan praktis bukan?

Oleh Partner Kemasan

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar